Sabtu, 16 Maret 2013

Puding Buah


Cara Membuat Puding Buah Sehat dan Mudah

Posted by Catatan Membuat Kue





Puding buah biasanya disuguhkan sebagai hidangan penutup saat makan termasuk jenis kue basah. Puding ini juga bisa untuk menjamu tamu saat lebaran , sifatnya yang mudah dibuat dan memang enak sehingga banyak orang yang suka. Buat ibu ibu yang punya anak puding juga bisa digunakan untuk mengakali anak agar mau makan buah atau sayur dengan cara membuat aneka puding buah maupun puding sayur.

resep puding buah ini mempunyai banyak manfaat diantaranya sebagai sumber vitamin dan serat tambahan. Puding buah enak dan segar cocok dinikmati saat cuaca panas. Untuk membuat puding buah bisa menggunakan buah apa saja. Cara buat puding buah ini juga relatif mudah dan sederhana. Agar puding tampil menarik, kita gunakan dua bahan puding yang nantinya akan kita buat. Berikut cara membuat puding buah :

 

Bahan Puding  1
agar-agar warna putih  bungkus
gula pasir 150 gram
air jeruk nipis 1 sdm
pisang ambon 1 buah
susu cair 600 ml
selai stroberi 2 sdm
apel merah 100 gram
pepaya yang dikupas  100 gram

Bahan  Puding 2
agar-agar  warna merah Satu  bungkus
gula pasir 150 gram
Air lychee sebagai campuran puding
200 ml air
Buah lychee 1 Kaleng
Vanili bubuk secukupnya


Cara membuat puding buah :
  • Siapkan loyang untuk mencetak puding, sesuai seleara anda.
  • Bahan 1:  Buah apel, pisang ambon dan pepaya kita haluskan atau di blender, campurkan air jeruk nipis kemudian aduk sampai rata. Campurkan susu, selai stroberi  bersama agar agar putih, aduk rata, lalu masak sampai  mendidih, tambahkan jus buah, aduk rata, angkat kemudian tuangkan ke dalam loyang,tunggu sampai hilang uap panasnya kemudian simpan ke dalam lemari es.
  • Bahan 2: agar-agar yang sudah dicampur air dicampur dengan air buah lychee,  gula pasir dan vanili bubuk, aduk sampai rata masak samppai agar agarmendidih, kemudian angkat.
  • Susun buah lychee di loyang dan tuangkan bahan 1 perlahan-lahan dan diamkan hingga mengeras. Kemudian Tuangkan bahan 2 diatas bahan 1 yang telah mengeras. Agar lebih nikmat simpan puding dilemari  es.
  • Puding buah sudah siap untuk dinikmati Sajikan dingin lebih enak.
Ada juga lho resep puding roti tawar atau puding coklat yang bisa menjadi alternatif buat anda. selamat mencoba membuat puding buah semoga bermanfaat. Selamat mencoba membuat puding buah dirumah semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar