Sabtu, 16 Maret 2013

Kue Tart Mini


Resep Cara Membuat Kue Tart Mini Sederhana

Posted by Catatan Membuat Kue




dari pernikahansampai acara ulang tahun. Kue tart memiliki bentuk yang menarik dan biasa dikreasikan dengan berbagai cara sehingga banyak disukai oleh semua orang. Kue tart sebebarnya sama dengan kue bolu dan spong cake hanya saja kue tart biasanya diolesi dengan butter cream dan dihiasi dengan buah, jeli, coklat atau accesoris kue lainnya.

Cake Tart Mini adalah Salah satuaneka jenis kue tart yang lezat dan menarik. Kue tart mini biasanya disajikan untuk para tamu dalam acara yang formal seperti pernikahan maupun non formal. Kue tart mini juga banyak disukai anak anak sampai orang dewasa sebagai cemilan. Karena bentuknya yang mini kue ini cukup ekonomis. Meskipun kue tart memiliki rasa yang enak Namun jangan terlalu banyak mengkonsumsinya karena bisa menyebabkanobsivitas atau kegemukan.

Kue tart mini memiliki bentuk yang relatif lebih kecil. cara membuat kue tart minijuga relatif mudah dengan bahan yang mudah ditemui dipasaran. Apalagi sekarang sudah banyak aneka cetakan kue tart mini dengan berbagai bentuk dan ukuran yang akan membuat kita semakin mudah untuk membuat dan mengkreasikan kue yang kita buat. Kunci sukses membuat kue tart adalah pada saat memilih bahan yang baik dan bermutu. 

Jika anda ingin membeli, Kue ini mudah sekali ditemukan di berbagai toko kue. Namun jika anda kreatif dan punya waktu ada baiknya anda mencoba sendiri resep kue tart mini berikut ini. Dijamin akan lebih hemat, mudah dan menyenangkan.
kue tart mini 

Bahan Membuat Kue Tart Mini:
tepung terigu 50 gr
telur 2 Butir
gula pasir 50 gr
Cake emulsifer 1/2 sdt
tepung maizena 1 sdm
margarin 50 gr  (lelehkan)
Essen mocca 1 sdm
Ceri untuk hiasan

Cara membuat kue tart mini :
  • Kocok telur dan gula pasir serta cake emulsifer sampai mengembang.
  • Selanjutnya Masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk rata.
  • Tambahkan  margarin serta essens mocca, aduk rata kembali.
  • Tuangkan adonan kue tart mini ke dalam cetakan atau loyang diameter 10 cm yang telah di olesi margarin dan ditabur dengan tepung terigu agar nantinya tidak lengket.
  • Panggang adonan kedalam oven panas dengan suhu 150 derajat celcius kurang lebih 25 menit. Angkat kue dan dinginkan.
  • Langkah terakhir hiasi dengan kue dengan krim dan tambahkan ceri diatasnya agar lebih menarik.
Baca juga cara membuat butercream untuk mengolesi kue tart mini. Cukup mudah bukan membuat kue mini tart. Kreasikan dengan cara anda sendiri untuk membuat aneka ragam kue tart. Jika enak dan menarik bisa saja suatu saat kue tart mini bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan. Sudah banyak orang yang sukses menggeluti bisnis kue tart ini lho. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Video Membuat aneka tart mini dan donat youtube :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar