Sabtu, 16 Maret 2013

Bolu Coklat dari Putih telur


Resep Membuat kue Bolu Coklat dari Putih telur

Posted by Catatan Membuat Kue






Kue Bolu Coklat enak dan ekonomis anda harus coba kue bolu cokelat putih telur ini. Setelah kemarin berbagi resep membuat kue macaroon dari putih telur kini saya ingin mencoba membuat kue bolu dari putih telur. Bagi anda yang kurang suka menggunakan kuning telur untuk membuat kue bolu tak masalah jika menggunakan putih telur.  

Memang benar kuning telur akan membuat roti atau kue bolu akanlebih lembut dan lezat. Namun jangan salah Bahan putih telur ini akan membuat kue bolu cokelat lebih lebih padat legit dan sedikit lebih kenyal dan inilah keistimewaan dari kue bolu putih telur.

Jika anda menggunakan kuning telur terkadang putih telur sama sekali tidak digunakan, kan sayang kalo tidak kita manfaatkan. Cara membuat kue dari bahan putih telur pada dasarnya sama saja dengan membuat kue kue lainnya. Dengan tambahan coklat pasti kue bolu akan semakin lezat. Berikut resep membuat kue bolu coklat dari putih telur
Kue bolu coklat dari putih telur 

Bahan KUe BOlu Coklat Putih Telur
tepung terigu 80 gram ( protein sedang )
putih telur  200 gram 
emulsifier (sp/tbm) 1 sdt
gula pasir 125 gram  
baking powder 1/2 sdt
margarin 60 gram  ( lelehkan )
kenari 30 gram ( iris panjang )
susu bubuk  15 gram 
cokelat bubuk  20 gram 
garam  1/4 sdt

Cara Membuat Kue Bolu Coklat dari Putih Telur :

  • Kocok telur, emulsifier serta garam hingga adonan setengah mengembang. Kemudian dikocok sambil memasukan gula pasir secara bertahap sambil sampai mengembang.
  • Sambil diayak Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk,  susu bubuk,  serta jangan lupa baking powder.aduk rata.
  • Masukan margarin yang telah dilelehkan serta 15 gram kenari. Aduk rata kembali.
  • Tuangkan adonan pada loyang dengan diameter 22 cm dan tinggi 5 cm yang sudah dioles menggunakan margarin  dan beraalas kertas roti. Taburkan sisa kenari.
  • Masukan kedalam oven panas bersuhu 180 derajat celsius selama 30 menit. Angkat dan siap dihidangkan potong menjadi 16 bagian.
Kue bolu coklat  ini dapat kita sajikan untuk teman minum teh bersama keluarga saat santai dan pastinya selalu enak dinikmati kapanpun dimanapun. Sangat mudah dibuat seperti kue bolu lainnya bukan. Baca juga resep sponge cake coklat yang tak kalah enak. Selamat mencoba resep kue bolu coklat dari putih telur, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar